jump to navigation

Sekolah Di Awasi Mikrochip Oktober 31, 2007

Posted by StopDreamingStartAction in Paling Hot di jagad maya.
trackback

United Kingdom – Gerak-gerik pelajar Inggris saat ini tengah dalam pengawasan. Tidak disematkan di bawah daging layaknya film-film science fiction, namun mikrochip tersebut disematkan di setiap seragam setiap siswa. Awas Sekolah di telanjangi.

Mikrochip itu terhubung dengan komputer guru yang akan menampilkan foto tiap siswa, data tentang mereka, prestasi akademik dan sebagainya. Alasan pemasangan chip ini adalah untuk memantau semua gerak-gerik siswa.

Seperti dikutip detikINET dari Softpedia, Jumat (26/10/2007), mikrochip ini akan menandai kehadiran siswa di kelas. Namun, chip tersebut secara otomatis akan membatasi hubungan antar siswa di area sekolah. Sehingga diharapkan tidak akan dijumpai lagi siswa yang berciuman atau merokok di kamar mandi, apalagi di ruang kelas.

Menurut laporan Timesonline, sistem identifikasi frekuensi radio ini diujicobakan pada sepuluh siswa di Sekolah Hungerhill di Doncaster, South Yorkshire, delapan bulan yang lalu. Hasilnya, pemakaian sistem ini menuai kritik dari banyak pejuang hak asasi manusia, yang menilai hal ini sebagai salah satu bentuk kekerasan.

Seorang juru bicara dari Departemen untuk Anak, Sekolah dan Keluarga mengatakan bahwa chip ini dimaksudkan sebagai alat registrasi elektronik untuk mendata kehadiran siswa, bukan mendata secara detail setiap siswa secara terselubung.

David Cleater, dari petisi Leave Them Kids Alone mengatakan, “Tindakan membuntuti hanya layak dilakukan bagi pelaku krimal yang ingin kita kirim ke penjara, sungguh suatu tindakan yang mengerikan.”

Kalo menurut anda gimana? Apalagi kejadian setelah rencana menelanjangi indonesia?

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: