jump to navigation

Ringtone Alquran Apakah Haram? November 12, 2007

Posted by StopDreamingStartAction in News, Paling Hot di jagad maya, Ringtones.
trackback

Banyak nada ataupun suara yang dijadikan ringtone telepon selular. Dari lagu yang dilantunkan artis-artis luar negeri, suara hewan, lawakan, hingga penggalan ayat-ayat suci Alquran.

Rupanya, ayat-ayat Alquran yang dijadikan ringtone memicu perdebatan para ilmuwan di Arab Saudi. Demikian dilansir dari AFP, Selasa (6/11/2007).

“Para ilmuwan terbagi-bagi pendapatnya soal penggunaan Alquran sebagai ringtone telepon selular,” demikian ditulis surat kabar setempat, Al-Hayat.

Dewan Ilmu Hukum Islam mengadakan pertemuan selama 6 hari di Mekah. Dalam pertemuan itu, 70 pemuka agama Islam dan para ilmuwan mengusung topik-topik penting.

Beberapa tahun belakangan ini memang banyak ilmuwan Islam, khususnya dari Mesir, yang mengecam penggunaan ayat Alquran sebagai ringtone. Alasannya, tindakan itu dinilai sembrono.

Selain itu, iklan pengunduhan ringtone ayat-ayat Alquran dari internet juga mendapat kecaman. Apakah ini bagian dari tindakan yang mengarah ke aktifitas sesat yang kian “diminati”?

Komentar»

1. anwarudin - Januari 23, 2009

Gitu aja kok repot.. tengok di masjid sebelum azan kan ada jg diputar ayat2 Al Qur”an dari kaset, apa bedanya kaset dengan ringtone.. Smua rekaman bukan,,?

2. anwarudin - Januari 23, 2009

waaaaah…. kirain bisa download ringtone nya… rupanya cuma sekedar ngungkapin unek2.. huuh

3. kisemar - Desember 30, 2008

paling tidak semakin banyak orang yang mengunduhnya, semakin banyak orang yang mendengarkannya, yang pada akhirnya insya Allah makin banyak orang juga yang mengingat kebesaran-NYA … Amin.

4. kisemar - Desember 30, 2008

kalo menurut saya, dengan cara menjadikan ayat2 qur’an sebagai ringtone sah2 aja, dan itu bisa menjdai wadah sebagai penyebaran Islam …..

5. lolids - Desember 15, 2008

koq engga disertai web download-nya sich :-/
ada gk ringtone/wav yg bisa didownload free…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: