jump to navigation

Kuliah Gratis Lewat Ponsel – Kenapa Tidak November 30, 2007

Posted by StopDreamingStartAction in celluler & Comunication, Ide - ide Cemerlang, Pendidikan.
trackback

Kuliah lewat ponsel adalah hal yang sangat mungkin,- Jepang, telah memulainya dimana setiap orang dapat mengkuti kuliah lewat ponsel. Sungguh trobosan yang luar biasa. Jadi ponsel tidak sekedar menjadi media untuk komunikasi biasa, belanja dan banking, akan tetapi lebih jauh untuk sarana edukasi.

Cyber University di Jepang yang memulai ide membuka kuliah lewat ponsel. Caranya adalah dengan bantuan video streaming yang menampilkan slide Power Point bahan kuliah. Gambar yang tampil di layar bakal berganti dengan gambar lain sesuai dengan suara pengajar dari speaker.

Kuliah lewat ponsel adalah gratis hanya di pungut untuk koneksi ponsel ke jaringan internet- yang masih kategory murah. Sayangnya, kuliah ini juga baru dapat diakses dengan menggunakan ponsel Softbank, tapi nantinya akan dikembangkan untuk ponsel lain. semoga bisa di susul indonesia. amin.

Kampus online yang 71 persen kepemilikannya ada di tangan Softbank, konglomerat internet dan telekomunikasi Jepang ini telah memiliki 1.850 mahasiswa. Ke depannya akan ada sekitar 100 mata kuliah yang ditawarkan, di antaranya adalah kebudayaan Cina kuno, jurnalisme online dan Sastra Inggris.

Kehadiran kuliah online ini memudahkan orang-orang yang sulit untuk menghadiri kuliah dalam dunia nyata karena sibuk dengan pekerjaannya atau sakit. Sementara tingkat kehadiran mahasiswa di kelas cyber yang terdapat di kampus ini juga relatif tinggi, yakni 86 persen. Universitas pun mengklaim dapat memantau apakah mahasiswa menyimak kuliah dari awal hingga akhir. Ternyata jepang tidak hanya terkenal akan kecantikan artis artisnya yang bahenol.

Komentar»

1. warsito - Juni 7, 2008

mas caranya gmna donk?aq pgn ikutan?


Tinggalkan komentar