jump to navigation

Anak Ajaib, Jadi Teknisi Komputer di Usia 7 tahun Maret 3, 2008

Posted by StopDreamingStartAction in Paling Hot di jagad maya, Pendidikan.
trackback

Seorang anak ajaib saya kira dari Guangxi Zhuang, China ini sungguh luar biasa. Bagaimana tidak, di saat anak-anak seusianya masih senang bermain, bocah berumur 7 tahun ini malah sudah mahir mengoprek komputer.

Niu Zai, nama bocah tersebut, sehari-hari memang dikenal sebagai anak yang punya rasa keingintahuan yang besar terhadap komputer. Alhasil, dengan umur yang masih ‘hijau’, Niu mempunyai pengetahuan komputer di atas rata-rata bocah seusianya.

Di tempat asalnya, bocah yang masih duduk di bangku kelas satu sekolah dasar ini sudah didapuk untuk menjadi seorang teknisi komputer. Niu sendiri mulai membantu memperbaiki komputer ketika berusia 6 tahun. Orang-orang sekitarnya pun sampai menjuluki Niu sebagai teknisi IT termuda di Guangxi.

Melalui informasi, China Daily , saat ini bocah ajaib tersebut tengah mengembangkan kemampuannya dengan mempelajari visual basic 6.0.

Niu kecil dibesarkan dengan lingkungan pendidikan yang kental, kedua orang tuanya berprofesi sebagai guru. Nah jika ditilik dari latar belakang orang tuanya, bakat istimewa Niu sepertinya bukan berasal mereka. Sebab, orang tua Niu mengaku hanya memiliki sedikit pengetahuan tentang komputer.

Namun selama ini, Niu banyak menghabiskan waktu bersama pamannya yang berprofesi sebagai teknisi komputer. Jadi kemungkinan besar, ‘kehebatan’ Niu didapat ketika mengikuti pamannya bekerja. Apakah anda mau bersaing dengan bocah ajaib ini? soalnya situs sex aja kalah heboh, sepertinya kalo besar bisa seperti pendiri google.

Komentar»

1. dave - Maret 4, 2008

keren euy…

2. Aurel_666 - Maret 4, 2008

dah baca berita ini neh
tp thanks ya

bu nanung - April 13, 2009

mudah22 han anaku bisa nyontoh ya

3. zulmasri - Maret 4, 2008

Selalu muncul dalam diri kita rasa kagum terhadap prestasi luar biasa seseorang. Akan tetapi, selalu saja kita saksikan ada perhatian penuh pamrih terhadap mereka, dg nama: MEMANFAATKAN KESEMPATAN.

Ok, salam kenal

4. neorhazes - Maret 4, 2008

ya allah, keren banget ni anak… sopo jenenge iku? susah amir namanye..

wah, 7 tahun dah bisa maen VB? lah gue 7 tahun baru bisa maen minesweeper aj dah bangga…

di kurikulum diknas, Visual Basic masuk kelas 2 SMA!

bah, salut .

5. Ist - Maret 4, 2008

SubhanalLah…

6. purmana - Maret 4, 2008

@ realylife

Dan semoga kalo ada orang seperti itu nanti di Indonesia, pemerintah mau memperhatikan dan menghargai dia… Jangan sampai nanti dia pindah ke luar negeri dan malah memajukan bangsa lain bukan bangsa Indonesia ini. ๐Ÿ˜€

7. mandarpink - Maret 4, 2008

salut deh buat anak yang cerdas
mudah2an kalau udah gede
bisa memberikan cahaya bagi dunia

8. fantasyforever - Maret 4, 2008

Hebat memang. Emang patut dicontoh di tempat kita ini supaya anak-anak’pun sudah bisa kompie. ^^ Salam kenal.

9. kiki - Maret 4, 2008

hebat ya.tu org tua nya sukses ngedidik anaknya.pengennya indonesia ada jg anak yg pintar gt…jgn taunya pinter operate hp buat bikin film porno.moga-moga aja dia generasi pencetus situs informasi dunia yg lbh canggih

10. sarahtidaksendiri - Maret 4, 2008

yah…yah…wajar dia hebbbat, secara dia berada di tengah2 keluarga CPU mmg.. (hehe) but, klo aQ pribadi, ogah terlalu pintar untuk usia kyk gitu, mending rakit maenan sendiri kyk dikampung2..hehe..bikin mobil2an dr buah jeruk bali atw bkn engrang…Hmmm ๐Ÿ™‚ Can u imagine it? Jmn skrg +sulit khan nemuin mainan rakitan sederhana…

11. Arief Darmawan - Maret 4, 2008

Saya rasa dah ada deh anak Indo yang umur kurang dari 10 tahun yang dah pinter oprek-oprek kompie, cuman emang ngga muncul aja kali ๐Ÿ˜€

Salam kenal ya

12. realylife - Maret 4, 2008

pengennya nanti suatu hari , ada juga orang Indonesia , yang seperti itu dengan sifat rendah hati dan tidak sombong
itu saja

13. phuongnana - Maret 4, 2008

This post is very hoting, and this blog is high ranked in
the top blogs report
. You can
earn some money with a good blog
like this.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: